Beranda > Uncategorized > SHISCO 2009 Line Tracer Competition

SHISCO 2009 Line Tracer Competition

Pada SHISCO Line Tracer Competition yang diadakan STIKOM Surabaya kami menurunkan 7 tim robot yang sebenarnya baru pertama kalinya mengikuti kontes robot. Sehingga anggota tim yang turun untuk berlomba dan memegang robot di garis start masih terlihat gugup dan panik. kontan saja ketika penyisihan 1, dari 7 tim yang mengikuti lomba hanya 2 tim yang lolos ke penyisihan 2. Pada penyisihan 2 saya memberikan agar para anggota tim yang masih lolos untuk selalu berdo’a dan selalu fokus memperhatikan robotnya sendiri dan tidak boleh panik ketika melihat robot lawan. Alhasil kedua tim kami mampu lolos pada babak semifinal(16 besar).

Pada saat 8 besar, tim kami yang menggunakan robot dengan body besar hanya mampu menduduki posisi 2 dari 4 robot yang melaju d arena terpanjang se-indonesia itu.

Sedangkan tim yang memang kami persiapkan melaju dengan kecepatan tinggi di track terpanjang itu pada awalnya konektor robot kami copot sehingga robot kami harus berhenti dan melakukan retry. pada saat robot kami melakukan retry, tim robot lawan masih berada 23 meter d belakang lawan-lawan. Namun karena kami sudah mempersiapkan robot itu secara maksimal dan dengan speed yang sangat cepat akhirnya pada lap kedua robot kami sudah bisa menyusul semua lawan dan pada lap ketiga robot kami mampu meng-overlap ketiga lawan kami dan pada akhirnya bisa finish dengan posisi terdepan dan berhak lolos ke final (4besar)

Pada babak Final, kami kalah pada saat melakukan start, namun kami hanya kalah pada track lurus pertama, tapi setelah itu keadaan berbalik hingga pada akhirnya robot kami meninggalkan semua lawan hinga sangat jauh dan salah satu robot lawan ada yang kami overlap dan pada saat finish robot kami masih pada posisi terdepan dan pada akhirnya memperoleh Juara 1 sejatim . pada saat itu semua anggota Tim robot Ganbatte Govinda bersujud syukur untuk merayakan kemenangan dan setelah selesai kami langsung berteriak GANBATTEGOVINDA

Alhamdulillah

…THX GOD…

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: