Beranda > Uncategorized > Danau Strawberry di Afrika

Danau Strawberry di Afrika

Danau Strawberry Di Afrika

Sebuah perahu terapung di atas permukaan air danau yang warnanya menyerupai milkshake strawberry. Perahu tersebut berputar-putar di atas Danau Retba, sebuah kawasan perairan besar di Senegal. Tahukah Anda kenapa airnya berubah menjadi warna pink? Seorang ahli biologi, Michael Danson, seorang profesor di bidang bio-kimia dari Universitas Bath Inggris mengatakan:” Air di Danau Retba berubah karena mengandung bakteri yang tinggi dan peningkatan kadar garam yang dimilikinya.”

Danau Strawberry Di Afrika 1
Seperti Laut Mati yang berada di kawasan Timur Tengah, para perenang dengan mudah dapat terapung tanpa merasa takut tenggelam.
Danau Strawberry Di Afrika 2
Profesor Danson menambahkan: ” Warna strawberry tersebut berasal dari organisma Dunaliella salina yang senantiasa memproduksi garam. Mereka menghasilkan pigmen merah yang berfungsi untuk menyerap dan menggunakan sinar matahari untuk menghasilkan energi, hal itulah yang menyebabkan air danau berwarna pink. Danau seperti Retba dan laut Mati, yang memiliki kandungan garam tinggi dianggap tidak memiliki kehidupan di dalamnya. Namun sebenarnya terdapat organisme dan mahluk lainnya yang hidup di dalamnya.”

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: