Beranda > Uncategorized > Aremania Tawuran Dengan Warga Simo Surabaya

Aremania Tawuran Dengan Warga Simo Surabaya

Surabaya – Suporter Persebaya menyanyangkan tawuran antara warga kawasan Simo Kecamatan Sukomanunggal Surabaya dengan kelompok suporter Arema yang melintas di jalan tol. Bonek pun mendesak polisi tidak tebang pilih dan menangkap Aremania yang membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan penyerangan ke warga.

“Kami menyanyangkan kejadian di Simo. Dengan kejadian tersebut, menunjukkan siapa yang memulai,” ujar Wakil Ketua Yayasan Suporter Surabaya (YSS), Hasyim, Kamis (7/3/2013).

Hasyim mengaku tidak mengetahui kejadian tawuran yang terjadi di kawasan Menanggal atau Waru. Namun, pihaknya mendapatkan laporan bahwa rombongan Aremania melakukan penyerangan ke rumah warga di kawasan Simo. Bahkan, ada depo isi ulang air mineral maupun warung yang mengalami kerusakan. Selain itu, juga ada sepeda motor warga yang plat nomornya W juga sempat menjadi amuk pendukung Arema.

“Kejadian di Simo tidak ada bonek. Tapi mereka menyerang warga. Mereka (Aremania) juga sudah mempersiapkan diri dan ada yang membawa senjata tajam. Mana kok nggak ada yang ditangkap. Harusnya aparat keamanan cepat dan tanggap,” ujarnya.

Hasyim juga mendesak polisi bertindak tegas dan menangkap Aremania yang melakukan pengerusakan maupun yang membawa senjata tajam. Jika polisi tidak bertindak tegas terhadap Aremania, Hasyim mengatakan tidak bisa menyalahkan warga dan bonek melakukan balas dendam.

“Saya menggarisbawahi, kenapa ketika bonek melakukan tindakan kurang terpuji, polisi langsung main tangkap dan dipenjara. Suporter lain melanggar tidak ada sanksi hukum. Polisi tebang pilih. Bagaimana kasus lain seperti bonek yang meninggal di Lamongan, sampai sekarang tidak terungkap pelakunya,” cetusnya.

Hasyim menantang Aremania untuk menunjukkan rivalitasnya di lapangan. Bukan membawa senjata tajam dan menyerang warga.

“Rivalitas itu perlu di sepakbola, tapi harus tahu tempatnya. Kalau tindakan mereka itu, sama saja tidak tahu unggah-ungguh (etika atau tata krama). Kalau memang rivalitas ayo tunjukkan kreativitas di lapangan. Jangan ketika ada kendaraan plat L (Surabaya) di Malang di sweeping, dihancurkan. Terus mana tugas penegak hukum,” jelasnya.

kalo bawa sajam itu berarti kriminal, gak niat nonton bola! niat buat masalah!

  1. April 13, 2013 pukul 10:36 am

    Currently it seems like Movable Type is the best blogging platform out there right now.
    (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: