Beranda > Uncategorized > Ini Ponsel-ponsel yang Siap Jegal Galaxy S4

Ini Ponsel-ponsel yang Siap Jegal Galaxy S4

Peluncuran resmi Samsung Galaxy S4 hanya tinggal hitungan jam lagi. Ini akan menjadi lembar baru dalam pertempuran perebutan pasar ponsel pintar bergelar flagship alias andalan di tahun 2013.

Rival kuatnya, HTC dan Sony akan menghadapi perjuangan berat, karena mereka juga akan meluncurkan produk jagoannya. HTC One dan Sony Xperia Z adalah produk yang digodok untuk menyaingi produk jagoan dari Samsung, yaitu Galaxy S4.

“Produk-produk itu telah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang siap menandingi keperkasaan Galaxy S4,” kata Malik Saadi, Seorang analis dari Informa Telecoms & Media, dilansir Computer World, 14 Maret 2013.

Bahkan, selain One, HTC juga akan menelurkan ponsel cerdas buah hasil kerja samanya dengan Facebook, HTC Myst. Ponsel ini disebut-sebut sebagai ponsel Facebook di masa depan.

Lebih mujur, Sony yang juga menjadi rival kuat Samsung mendapat kesempatan untuk mengumumkan Xperia Z di ajang CES pada bulan Januari lalu. Namun, apakah flagship Sony satu ini akan memenangkan pertempuran, perlu menunggu Galaxy S4 sampai muncul.

“Sony telah memperbaiki posisinya dalam setahun terakhir. Perusahaan ini telah memiliki strategi yang tepat dengan memperbaharui teknologi pada layar, selain itu perangkatnya memiliki keandalan yang baik,” tukas Pete Cunningham, analis dari Canalys.

Mengintip ke dapur HTC, ternyata berhembus berita kurang sedap. Pada Selasa lalu, vendor asal Taiwan itu mengaku kekurangan pasokan dan tidak melakukan pengapalan dalam jumlah besar sampai bulan April. Di sisi Samsung, berita penundaan ini justru menjadi lampu hijau dalam menggencarkan penjualan Galaxy S4.

Sementara itu, selain Huawei dan ZTE, vendor kuda hitam asal China yang terus berkembang adalah Lenovo. “Saat ini, Lenovo menempati peringkat lima besar dalam pasar ponsel pintar dunia. Ini berkat penjualannya yang baik di dalam negeri (China). Saya pikir Lenovo yang akan mengganggu ‘pertempuran’ ini,” ujar Cunningham.

Tapi, strategi apapun yang ditempuh vendor-vendor China, menurut dia, tetap akan sulit dalam upaya menyaingi Galaxy S4.

“Samsung masih menjadi bintang. Produk terbarunya digadang-gadang memiliki mesin yang luar biasa tangguh. Bahkan, hari ini, setiap perangkatnya dipastikan ada di tiap jalan,” kata Cunningham.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: