Beranda > Uncategorized > Jersey Pertama Juventus

Jersey Pertama Juventus

Para penggemar Juventus mungkin sudah pada tau jersey pertama Si Nyonya Tua, tapi dari sekian banyak pecinta bola tentu tidak semuanya penggemar tim asal Torino ini. Sekedar untuk menambah wawasan ringan, inilah kisah Jersey Juventus.
Jersey Pertama Juventus tidaklah hitam-putih seperti sekarang tapi berwarna pink, warna ini dipilih karena warna pink dianggap warna yang mencerminkan semangat muda yang terus menyala. Jersey ini diresmikan pada tahun 1990 oleh Presiden Enrico Cafari , tidak seperti jesey yang sekarang pada umumnya, jersey ini berupa kemeja pink plus dengan dasi warna hitam .

Penggunaan warna hitam putih terjadi pada tahun 1903, Saat itu Klub ingin membuat jersey baru karena yang lama sudah mulai lusuh / pudar, tapi karena terjadi kesalahan jersey yang di pesan dari Inggris ini justru berwarna hitam putih. Ada yang mengatakan terjadi kekeliruan saat pengiriman, ada juga yang menyebutkan kesalahan pegawai produsen jersey nya, yang jelas Juventus bisa menjadi juara dengan kostum tersebut.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: