Beranda > Uncategorized > 6 Faktor Penyebab Payudara Kendor Yang Harus Diperhatikan

6 Faktor Penyebab Payudara Kendor Yang Harus Diperhatikan

 

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan bagi kaum wanita untuk menjaga kecantikan khususnya payudara biar tetap montok dan selalu kencang beberapa penyebab payudara kendor, antara lain:

1. Faktor Penyakit

Kendornya payudara bisa disebabkan karena penyakit dan kanker payudara, gejala kanker bisa dilihat dari perubahan bentuk dan ukuran payudara menjadi kecil, melorot dan tidak montok lagi.

2. Faktor Perlakuan Yang Berlebihan

Payudara yang sering mendapat tekanan yang berlebihan seperti kesalahan dalam memilih ukuran bra yang terlalu kecil dari ukuran payudara, atau akibat perlakuan kasar lainnya, semisal meremas payudara yang berlebihan secara berulang. Hal-hal ini jelas akan membuat payudara akan kendor atau melorot.

3. Faktor Usia

Payudara kendur bisa disebabkan karena faktor usia dimana fungsi serat elastin dan serat kolagen yang ikut menurun. Hal ini juga terjadi pada saat wanita mengalami monopause atau haid sudah berhenti secara total.

4. Faktor Menyusui

Pada saat wanita sedang menyusui, bentuk dan ukuran payudara secara alami mengalami pembesaran karena kulit dan otot payudara mengalami ketegangan dan tertarik kebawah. Tragisnya, pada saat tidak menyusui lagi, payudara sebagian besar kaum wanita sulit untuk kembali ke bentuk dan posisi semula.

5. Faktor Asap Rokok

Asap rokok merupakan salah satu faktor yang turut bertanggung jawab terhadap kendornya payudara. Mengapa hal ini terjadi? Karena kandungan karsinogen dalam asap rokok dapat merusak serat elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit payudara.

6. Faktor Olah Raga

Olah raga sebenarnya sangat baik untuk menjaga kesehatan payudara tetapi jika payudara tidak didukung dengan bra khusus untuk sport akan meregangkan ligamen pada payudara dan akhirnya bisa menyebabkan payudara menjadi kendor.

Sumber informasi di kutip dari dokter cantik spesial kecantikan.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: