Beranda > Uncategorized > Alasan Cinta Laura Tidak Mengakui Indonesia

Alasan Cinta Laura Tidak Mengakui Indonesia

 

Cinta Laura

Sosok blasteran Indonesia-Jerman ini sepertinya sudah lupa dengan asal keturunan yang berada di ibu pertiwi ini. Bebagai media baru heboh membicarakan Cinta laura yang kini sedang studi di Amerika.

Ada apa dengan artis ini sehingga bikin heboh media saja?? sumber cerita yang terjadi dari Persatuan Mahasiswa yang berada disana seperti dikutip Kedaulatan Rakyat bahwa dirinya tidak bersedia memenuhi undangan ketika disuruh gabung bersama mahasiswa dari Indonesia.

Namun tak banyak yang tahu jika di kampus tempat kuliahnya sekarang ia tidak mau bergaul dengan para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Indonesia terutama yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias). Bahkan menurut banyak kesaksian Cinta Laura lebih sering mengaku berasal dari Jerman. Demikian dikutip dari Kedaulatan Rakyat 20 Januari 2013.
Cinta Laura memilih mengambil kewarganegaraan Jerman mengikuti ayahnya yang berasal dari negara tersebut. Saat ditanya alasannya ia mengatakan “Agar mudah mengurus berbagai urusan”. Kontan saja ucapannya tersebut memicu kemarahan di twitter yang mengatakan bahwa artis ini sudah melecehkan rakyat Indonesia.
Harusnya kita bangga menjadi warga negara Indonesia, apapun wujudnya Indonesia maupun keburukan tetap harus menjunjung tinggi bukan malah melecehkan martabat bangsa. Dari kejadian tersebut dapat kita analisa apa yang menjadi alasan wanita tersebut sehingga tidak mau mengakui Indonesia. Berikut beberapa ulasan analisa dari sumber berita tersebut.
Cinta Laura blasteran Jerman-Indonesia ayah asli Jerman tentu saja setiap anak dimanapun berada akan membanggakan dari figur ayah mulai dari asal usul maupun kepribadiannya. Dilihat dari negaranya saja cukup maju dengan tingkat ekonomi sangat bagus untuk negara Jerman. Coba anda bayangkan seandainya ayah Cinta Laura dari Somalia atau Ethiopia apakah tetap masih dibanggakan atau akan bersedia pindah negara.
Semua adalah karena faktor negara yang mempengaruhi mulai dari pola hidup. Kalau negara maju rakyat tidak hidup dibawah garis kemiskinan siapapun akan bangga dan tidak malu. Sepertinya Cinta Laura mungkin sangat malu terhadap bangsa ini yang sebagian besar hidup dibawah garis kemiskinan. Lebih maju jerman dibanding Indonesia sehingga patut menjadi kebanggaan.
Keterbiasaan hidup di negara maju menjadi perbandingan yang sangat dominan, ini bisa dirasakan bahwa dirinya lebih nyaman hidup diluar negri ketimbang berada di Indonesia. Kebiasaan inilah yang menjadi orang lupa bahkan sengaja melupakan dari asalnya.
Indonesia pemasok TKI terbesar di luar negri, ternyata dari tenaga kerja yang kerja diluar negri sangat merasa bangga jika sudah di negri orang. Selain mendapat penghasilan yang sangat menjanjikan pola hidup juga sangat berpengaruh. Hal ini bisa membahayakan jika tidak mau mengakui asal kelahiran rasa nasionalisnya juga akan hilang terkena pengaruh gaya hidup luar negri.

Sebagai bangsa yang mempunyai budaya dan budi pekerti yang luhur sudah selayaknya harus dijunjung nilai-nilai tersebut, jangan sampai hilang rasa nasional kita. Apapun wujud negara kita harus kita junjung dan jangan dilecehkan, karena sama saja merendahkan harga diri sendiri. Contohlah negara Jepang yang kebanyakan mempunyai rasa nasional sangat tinggi terhadap negaranya.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: