Beranda > Uncategorized > Inilah Kota Terbanyak Jumlah PSK Hingga Ribuan

Inilah Kota Terbanyak Jumlah PSK Hingga Ribuan

Prostitusi Meningkat Tajam
Salah satu masalah paling serius yang terjadi dalam pelanggaran hak anak khususnya wanita adalah perdagangan anak untuk tujuan eksploitasi seksual. Yang paling mengejutkan adalah, adanya angka perdagangan anak yang sangat tinggi dari tahun ke tahun meningkat. Menurut International Labor Organization, sekitar 1,2 juta anak diperdagangkan di seluruh dunia setiap tahunnya.
Sedangkan di Indonesia, menurut penelitian yang dilakukan Komnas Perlindungan Anak, perdagangan anak mencapai 200.000-300.000 pada tahun 2004. Tak hanya itu, Indonesia pun menjadi negara pemasok perdagangan anak khususnya pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur 18 tahun terbesar di Asia Tenggara.
Benar-benar prestasi yang sangat membanggakan atau memalukan pasalnya negara dengan mayoritas islam dan dikenal sebagai bangsa yang berbudaya mempunyai masalah. Peran pemerintah sangat dibutuhkan termasuk dalam memberikan undang perlindungan anak dan wanita harus lebih kuat.
Banyak praktek dari pelanggaran UU karena lemahnya dan kurang kontrol sehingga sulit dilacak bagi pelanggar.  Akibatnya prostitusi makin menjamur di kalangan masyarakat, pemain baru makin berdatangan berlomba-lomba mencari rezeki lewat jalan haram. Ini karena kurangnya kontrol dari penegak hukum dan tidak ada kesadaran untuk mematuhi hukum.
Seperti yang sudah diberitakan TRIBUNMANADO bahwa di kota manado PSK ini jumlahnya makin meningkat tajam hingga ribuan dari tahun ke tahun. Terdapat lebih kurang 75 lokasi yang rawan praktek seks komersial seperti hotel, salon, cafe dan berbagai tempat lainnya. Sepertinya masalah ini harus ditangani yang serius dari Pemerintah setempat agar minimal dapat dicegah praktek prostitusi tersebut.
Manado akan mendapat predikat dengan jumlah PSK terbanyak hingga mencapai ribuan, angka yang sangat fantastis dari jumlah kota lain. Berdasarkan data yang didapat juga rentan terjadi penyakit sex sangat banyak, upaya untuk penanggulangan tersebut juga sudah dilakukan dengan memberikan penyuluhan.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: