Beranda > Uncategorized > Sepak Bola Api Terpopuler Diseluruh Dunia

Sepak Bola Api Terpopuler Diseluruh Dunia

Sepak Bola Api
Sepak bola api sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sepak bola pada umumnya. Hanya saja, bolanya terbuat dari buah kelapa yang sudah kering, kemudian dikuliti lapisan luarnya. Setelah itu, di rendam di minyak tanah selama beberapa minggu hingga meresap. Pada saat akan dimainkan, bolanya dibakar dan dimainkan ketika menyala.
Berbeda dengan sepak bola biasa, sepak bola api tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik, keberanian, kecerdikan, kepiawaian serta ketangkasan dalam memainkan bola, melainkan harus dibekali ketangguhan psikis dan kekuatan spiritual. Sebelum bermain, para pemain konon sebelum atraksi harus berlatih melewati “ritual khusus” agar tahan panas dan tidak mempan api pada anggota badannya.
Setelah para pemain melewati ”ritual khusus” tersebut, para pemain katanya memiliki kekuatan tahan panas dan tidak mempan api, sehingga dengan leluasa menendang, memegang, bahkan menyundul bola api tanpa merasakan panas, gosong, apalagi terbakar tidak akan merasakan. Seolah-olah api itu sudah ditundukkan dan dijinakkan sehingga tidak lagi berbahaya, malah dijadikan tontonan dan permainan.

Berbagai media terkemuka di Eropa seperti The Sun, Daily Mail, Mirror dan Huffington Post mengulas sepak bola api ini. Mereka rupanya terpukau oleh jenis sepak bola tradisional ini yang dianggap sangat menakjubkan. “The Premier League mungkin melahirkan pemain ‘terpanas’ di dunia, tetapi mereka tidak ada apa-apanya dibandingkan pemain bola api,” tulis The Sun.

Tak heran pula jika sepak bola api juga sangat dikagumi oleh orang luar negri, karena permainan yang unik, aneh, bahkan bisa lucu terkadang pemain diharuskan memakai sarung. Seperti apa permainan sepak bola api yang berbahaya ini mari kita lihat gambar berikut salah satu atraksi yang spektakuler dan menantang.
Atraksi Sepak Bola Api
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: