Beranda > Uncategorized > Nadal sudah kembali perkasa

Nadal sudah kembali perkasa

Nadal nampaknya telah kembali ke performa terbaiknya sebelum cedera tujuh bulan lalu, saat mengandaskan perlawanan Thomas Berdych pada putaran semi-final BNP Paribas Terbuka, di Indian Wells Amerika Serikat Sabtu (16/3).

Dalam pertandingan keempatnya di lapangan keras setelah kembali ke sirkuit tenis bergengsi tunggal putra dunia ATP, petenis asal Spanyol ini melaju kencang dengan pukulan-pukulan mematikan dan mematahkan set Berdych, sehingga berakhir 6-4 7-5.

Catatan Nadal sejauh ini cukup mencengangkan, 16 kali menang dan hanya sekali kalah dengan dua gelar juara ATP di lapangan tanah liat bulan lalu.

Nadal juga menghabisi permainan musuh bebuyutannya Roger Federer dengan 6-4 6-2 di perempat final dan menurut para pengamat serta pengagumnya telah kembali seperti sedia kala.

“Saat Anda absen main cukup lama sulit menemukan come back and dan memahami arti kemenangan dari poin ke poin, bagaimana mengerti situasi yang penting,” kata Nadal merendah setelah menang dari Berdych dalam 43 menit.

“Kemenangan seperti ini atau kemarin sangat membantu menumbuhkan percaya diri dan mengingat kembali, Anda tahu, semua hal yang harus Anda lakukan setiap momen.”

Del Potro

Pujian juga dilontarkan lawan mainnya. Berdych menilai Nadal sudah kembali dengan pukulan mematikannya.

“Dia bergerak bagus sekali. … saya rasa dia nampak perkasa lagi.”

Sementara calon lawan Nadal di final, Juan Martin del Potro yang semula hanya diunggulkan di peringkat tujuh juga mengaku sangat waspada pada permainan Nadal.

“Dia juga tantangan yang sangat besar buat saya,” kata del Potro tentang Nadal, setelah memenangkan pertarungan menghadapi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

“Nadal pasti ingin menang dalam turnamen ini, jadi pertandingannya pasti menarik ditonton.”

Del Potro baru dua kali mengandaskan Djokovic dalam 10 pertemuan sebelumnya, salah satunya saat menggondol medali perunggu di arena Olimpiade London, tahun lalu.

Meski demikian Nadal mengaku santai menghadapi partai puncak ini.

“Hasil apa pun akan menyenangkan ini minggu yang fantastik buat saya, turnamen yang fantastik,” katanya tersenyum lebar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: