Beranda > Uncategorized > Age Uk Luncurkan Ponsel Murah Khusus untuk Lansia

Age Uk Luncurkan Ponsel Murah Khusus untuk Lansia

Ponsel ini memudahkan untuk orang yang punya masalah penglihatan.
My Phone, ponsel untuk lansia

My Phone, ponsel untuk lansia
udah menjadi hal yang biasa jika anak-anak dan remaja meminta hadiah ponsel terbaru di hari raya, termasuk Natal. Tapi kali ini, sebuah ponsel bernama ‘My Phone’ diluncurkan khusus untuk para lanjut usia.
Ponsel seukuran kartu kredit ini khusus dibuat untuk para lanjut usia. Sehingga tahun ini akan banyak kakek dan nenek yang meminta hadiah Natal ponsel terbaru.

Ponsel yang dibanderol sekitar £55 atau sekitar Rp850 ribu ini, seperti dilansir Daily Mail, akan diluncurkan Age UK tepat pada hari Natal. Ponsel ini dirancang untuk membuat panggilan telepon menjadi lebih mudah bagi orang-orang yang tidak tahu dengan teknologi (gaptek) atau untuk orang-orang yang memiliki penglihatan buruk.

Biasanya saat akan melakukan panggilan kita harus memasukkan nomor telepon terlebih dahulu. Tapi di ponsel ini akan langsung menampilkan nama-nama dari teman-teman dan keluarga.

Ponsel ini dapat langsung menampilkan delapan nomor atau nama pada layarnya. Pemilik hanya tinggal memilih delapan nomor dan memprogramnya kedalam ponsel, dan akan langsung muncul pada layar saat diperintahkan. Ponsel ini juga memiliki tombol on-off yang jelas untuk memulai dan mengakhiri panggilan.

Teknologi ponsel ini dirancang agar para orang tua dapat menggunakan teknologi modern, tanpa harus belajar seperti saat menggunakan teknologi smartphone layar sentuh yang sangat rumit.

Para orang tua dapat dengan mudah menghubungi orang-orang tercinta saat berada di luar rumah, dengan hanya satu sentuhan tombol, tanpa harus mencarinya di menu buku telpon.

Ponsel ini ditawarkan dengan harga paket £55 atau sekitar Rp850 ribu dengan tambahan paket telpon selama 30 hari. Pada bulan pertama, pengguna membayar £7,50 per bulan untuk 50 menit waktu bicara, dan bulan selanjutnya £15 perbulan untuk 500 menit waktu bicara.

Pelanggan juga dapat mendapatkan paket lain, dengan harga £87,50 atau sekitar Rp1,3 juta pembeli mendapat ponsel dan paket telpon selama 6 bulan, per bulannya mendapat 50 menit waktu bicara.

Ponsel berukuran kecil ini ditawarkan dengan 11 warna berbeda dan daya tahan baterainya sampai lima hari, lebih kuat dari baterai yang ada di smartphone.

Menurut para peneliti Age UK, tujuh dari sepuluh orang yang berusia 65 tahun menggunakan ponsel. Namun, setengah dari pengguna pengguna ponsel itu berusia lebih dari 75 tahun.

Menurut Head of Affinity at Age UK, Helena King, beberapa orang tua berusia di atas 65 tahun memiliki kemampuan yang terbatas dalam penggunaan ponsel.
“Mereka menggunakan jalur darat sebagai cara untuk membuat dan menerima panggilan. Dan ini bukan sesuatu yang mengherankan,” kata Helena King.

Ia menambahkan, bahwa ‘My Phone’ sangat mudah digunakan. “Untuk menghubungi orang terdekat dan tersayang, hanya tinggal menyentuh tombol saja,” ujarnya.

Ponsel yang dibuat oleh perusahaan bernama Cycell ini sudah tersedia di toko-toko yang banyak menjual kebutuhan para orang tua di kota Inggris. Selain itu ponsel ini dapat dipesan melalui telepon dan kantor pos.

Salah satu juru bicara Age UK mengatakan, pihaknya menargetkan 50.000 ponsel terjual di tahun depan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: