Beranda > Uncategorized > Perusahaan India Luncurkan Ponsel Islami

Perusahaan India Luncurkan Ponsel Islami

Smartphone ini dilengkapi sejumlah fitur dan aplikasi yang bermanfaat untuk umat Muslim.

Ponsel Islami dari India

Ponsel Islami dari India(enmac)
Perusahaan telekomunikasi India, Enmac, meluncurkan smartphone Islami yang dilengkapi dengan sejumlah fitur dan aplikasi yang bermanfaat untuk umat Muslim. Smartphone ini dilengkapi Alquran, aplikasi GPS yang menunjukkan arah kiblat di Mekah, dan perhitungan zakat.
India merupakan pasar ponsel yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia. Dengan lebih dari 850 juta pengguna, ponsel di India bahkan dimiliki oleh petani miskin dan tukang becak.

Menurut Enmac, pertumbuhan pasar ponsel di India tidak beriringan dengan permintaan ponsel umat Muslim India, yang angka permintaannya terbilang rendah. Namun, ini tidak menyebabkan Enmac khawatir ponsel Islami ini tidak akan laku di pasaran.

“India memiliki sekitar 180 juta muslim dan perkembangan ponsel di komunitas itu masih sedikit. Tapi ketika produk ini diperkenalkan ke mereka, kami yakin masih memiliki potensi banyak yang akan menggunakannya. Sejauh ini respon terhadap produk ini luar biasa,” kata Anuj Kanish dari Enmac, seperti dikutip dari laman The Telegraph.

Tapi, Kanish tidak menyebut berapa permintaan atau target penjualan ponsel islami ini.

Kanish melanjutkan, agama memiliki posisi penting bagi warga India. Ini menyebabkan dia yakin banyak Muslim yang merasa perlu memiliki ponsel ini.

“Tujuan kami menggabungkan dua hal, yaitu produk yang menjadi kombinasi teknologi dan agama, yang pertama di India,” ucapnya.

Enmac juga menerjemahkan Quran dari bahasa Arab ke 29 bahasa. Antara lain Inggris, Bengali, Urdi, Malayalam, dan Tamil. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan hadits Nabi Muhammad, dan bimbingan kepada muslim India saat menjalankan ritual haji di Mekah dan Madinah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: