Beranda > Uncategorized > RI-NHO ITS WAKILI INDONESIA DI ABU ROBOCON HONGKONG 2012

RI-NHO ITS WAKILI INDONESIA DI ABU ROBOCON HONGKONG 2012

Robocon2012_Poster_Gold_A2AbuRobocon

unduhan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

16 Agustus, waktu itu pukul 03.00 kami dari tim RI-NHO beserta beberapa dosen bersama-sama berangkat menuju bandara Internasional Juanda Surabaya.  kami sangat bersyukur karena akhirnya kami bisa berangkat full team, setelah sebelumnya Pinky Rexa Buana sempat opname selama 1 minggu dikarenakan sakit Liver. Kami terbang menuju Hongkong pukul 05.30 WIB dengan menggunakan pesawat Cathay Pacific.

Keberangkatan kami sempat mengalami kendala karena kami tidak diperkenankan membawa baterai dalam 1 box berukuran besar alhasil kami berinisiatif untuk membagi baterai kepada setiap anggota yang ikut berangkat ke Hongkong, 1 orang membawa 2 Baterai, akhirnya penerbangan terlambat menjadi pukul 06.30 dan tiba pada pukul12.00 WIB atau pukul 13.00 waktu Hongkong. sesampainya di Hongkong kami disambut oleh interpreter asal Indonesia yang berkuliah di HKUST, dia bernama Reynaldo Farera
Kami diantar menuju Panda Hotel Kowloon, setelah itu kami beristirahat sejenak dan malam harinya kami pergi untuk mencari makan, disana sangat susah bagi kami mencari halal food, setelah lami mencari, kami pun kembali ke hotel tanpa membawa makanan, alhasil kami hanya makan malam dengan mie instan yang kami bawa dari Indonesia.
Keesokan harinya kami diajak oleh panitia untuk berjalan-jalan ke avenue of star, museum, dan sebagainya.
kami berkeliling kota dengan menggunakan MTR disana kita serasa dimanjakan oleh service dari panitia penyelenggara, setelah cukup lelah kami berjalan-jalan kami pun kembali ke penginapan dan segera bersiap untuk dinner bersama peserta lainnya, panitia menyediakan makanan yang umum dan ada juga halal food, suasana disana cukup menegangkan karena kami duduk bersebelahan dengan peserta dari China, Vietnam, dan Thailand yang bernotabene negara-negara langganan juara di ABU Robocon Tiap tahunnya, mereka 1 tim beranggotakan rata-rata lebih dari 20 orang sedangkan kami 1 tim hanya beranggotakan 5 orang saja. setelah dinner, kami kembali ke kamar untuk beristirahat agar keesokan harinya kami bisa bangun pagi dan segera menuju KITEC tempat berlangsungnya pertandingan ABU ROBOCON 2012.
pagi harinya pada pukul 06.30 kami dan juga peserta dari negara lain berkumpul dan berbaris mengikuti interpreter untuk bersiap memasuki bus.
Sesampainya di KITEC, kami langsung menuju pitstop dan langsung membongkar box untuk mengeluarkan robot kami dan segera check kelayakan robot kami. setelah robot dikeluarkan dan disusun kembali, box robot diambil oleh panitia dan dipindahkan ketempat lain, setelah itu tiba saatnya kami untuk mencoba lapangan Training area, pada saat itu ada 3 negara yang sangat mengesankan yakni china, vietnam, dan thailand, robot mereka dapatmelaju dengan begitu cepat, setelah itu tiba saatnya tim kami mencoba lapangan, ternyata bahan dari lapangan tersebut berbeda karena tidak menggunakan cat melainkan malah menggunakan sticker untuk manual robot area dan automatic robot area, robot kami selalu selip dikarenakan roda omni kami berbahan plastik campuran, sedangkan negara lain yang cukup sukses meskipun menggunakan omni itu disebabkan karena roda omni mereka berbahan karet.
SONY DSC

Kategori:Uncategorized
  1. Maret 29, 2013 pukul 4:47 pm

    Thanks for some other informative site. The place else may just I
    get that kind of info written in such a perfect method? I’ve a venture that I am just now working on, and I have been at the look out for such information.

  2. April 1, 2013 pukul 9:39 pm

    Tremendous issues here. I’m very glad to peer your article. Thanks so much and I’m
    looking ahead to contact you. Will you kindly drop me a
    mail?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: